Resep Puding Pepaya Manis



Puding Pepaya Manis

Resep buat poding pepaya yang manis terdapat citarasanya sangat manis. Disamping itu, buah tersebut memiliki kandungan gizi serta nutrisi yang baik terhadap kesehatan tubuh.

Bahan dasar yang perlu di persiapkan adalah :
  • Siapkan dari 1 buah pepaya, lalu di bersihkan melalui kupas bagian dari kulitnya, dan dicuci memakai air bersih serta belah dengan menjadi bentuk beberapa bagian
  • Siapakan dari 1 bungkus agar-agar yang berwarna merah
  • Siapakan dari gula pasir siapkan secukupnya saja
  • Siapakan dari 4 sendok makan susu putih kental serta manis, lalu tambahkan air mineral bersih satu gelas serta di larutkan
  • Siapakan dari setengah liter air mineral yang bersih
Langkah Praktis bikin Puding Pepayanya yaitu :
  1. Langkah awal, yaitu masukkan dari bahan untuk pembuatan agar-agar pada sebuah gelas yang sudah diisikan air mineral yang bersih. aduk terus hingga dari bahan agar-agarnya dapat tercampur air mineral tersebut dengan merata.
  2. Apabila sudah dilakukan, masukkan dari campuran bahan agar-agarnya dengan air mineral secara bersama-sama pada sebuah panci masak. Lakukan dengan merebus kedua campuran tersebut sampai matang. Sambil melakukan rebusan, aduk-aduk terus sampai merata.
  3. Berikutnya adalah mengambil susu kental yang telah di persiapkan, serta tambahkan susu barusan dalam rebusan air serta bahan pada agar-agar yang tadi. Aduk-aduk lagi hingga semua bahannya merata dan tunggu hingga dapat medidih.
  4. Bila dari rebusannya sudah matang, angkat dan di aduk serta olah hingga terasa tidak panas lagi. Akan tetapi sebelum dari pudingnya dapat mengeras, segera tambahkan buah dari pepaya yang telah di lakukan potongan kecil untuk isi di dalamnya.
  5. Bila telah di lakukan, langsung saja masukkan olahan dari puding tersebut pada lemari pendingin agar dapat segar dan dingin serta bisa membeku.
  6. Dalam hal penyajiannya, dengan memotong puding pepayanya pada beberapa bagian serta di taruh pada sebuah piring. puding buah pepaya sudah dapat di nikmati.
Saat akan memilih buah dari pepayanya lebih baik pilih yang sudah benar-benar matang untuk bahan utamanya, Tidak kurang dan tidak lebih serta bukan yang setengah matang.
Dengan ciri utama buahnya yaitu berwarna orannye jelas. Oleh sebab itu pilihannya harus benar-benar pas agar ada kenikmatan tersendiri terhadap puding made in sendiri.

0 Response to "Resep Puding Pepaya Manis"

Posting Komentar