Resep Udang Goreng Tepung Renyah


Kunci dari resep udang goreng tepung renyah ini adalah adonan tepungnya serta kematangan udangnya, sehingga ketika digigit dan dinikmati terasa empuk sekaligus gurih dan renyah.


Bahan : 

o 0.5 kilogram udang ukuran sedang ( dibersihkan dan dikupas serta sisakan bagian ekornya )
o 1/2 sendok teh garam.
o 1/2 sendok teh lada hitam bubuk.
o 1/2 sendok bubuk bawang putih.
o 1 cangkir tepung terigu.
o 1 sendok teh paprika bubuk.
o 2 butir telur ( dikocok lepas )
o 1 cangkir tepung panko (tepung panir kasar). 
o Minyak sayur untuk menggoreng adonan udang goreng tepung.

 

Cara Memasak Udang Goreng Tepung:

  1. Langkah pertama untuk membuat udang goreng tepung gurih dan lezat, baluri udang dengan lada hitam bubuk, garam serta bubuk bawang putih.
  2. Setelah bumbu meresap dengan sangat baik, sisihkan. Siapkan sebuah mangkuk kecil untuk mengolah adonan tepung. Masukkan adonan tepung terigu dan juga paprika bubuk.
  3. Lalu siapkan mangkuk kecil kedua dan masukkan tepung panko lalu telur, kemudian kocok adonan hingga keduanya merata.
  4. Ambil sebuah pan dan nyalakan kompor, kemudian tuangkan minyak sayur kedalamnya, tunggu selama beberapa menit hingga minyak dipenggorengan panas.
  5. Setelah minyak panas, masukkan udang kedalam adonan tepung, selanjutnya kedalam adonan telur baru kemudian digoreng. Goreng adonan udang goreng tepung hingga udang berwarna coklat keemasan hingga setengah atau semua adonan udang tepung tergoreng dengan sempurna yang mana disesuaikan saja dengan kebutuhan Anda dan keluarga.
  6. Dan Udang goreng tepung pun siap untuk ditata di piring dan disajikan dalam kondisi yang masih panas.
Nikmati udang goreng tepung ala restoran Jepang ini dengan nasi putih hangat, sayuran dan juga berbagai jenis saus, mulai dari saus sambal botolan, mayones, atau bahkan sambal cabe rawit, Anda hanya perlu menyiapkan saus jenis apa yang Anda inginkan.

Resep udang goreng tepung ini akan sangat membantu Anda yang hingga saat ini belum berhasil membuat udang goreng tepung gurih dan renyah ala restoran Jepang, buatlah hidangan yang berkualitas dan juga bergizi, hidangan bergizi baik untuk tubuh sedangkan hidangan berkualitas dapat meningkatkan nafsu makan Anda.


0 Response to "Resep Udang Goreng Tepung Renyah"

Posting Komentar